07
Jan
10

Phobia 2

Phobia 2

Kemarin saya baru diajak nonton film horor Thailand lagi. Judulnya Phobia 2. Film ini terdiri dari 5 judul cerita, yaitu: Novice, Ward, Backpackers, Salvage dan In the End.

Dalam Novice diceritakan tentang Pey yang dikirim ibunya untuk menjadi calon biarawan karena telah melakukan tindak kejahatan. Pey dan para biarawan senior tinggal di hutan. Hal-hal menyeramkan muncul dan Pey pun berusaha kabur.

Ward mengisahkan Arthit yang masuk rumah sakit karena jatuh dari motor dan patah kedua kakinya. Di rumah sakit, Arthit ditempatkan dalam satu ruangan bersama dengan seorang laki-laki tua yang sudah koma selama 1 bulan. Di ruangan itulah cerita seram terjadi.

Backpackers bercerita tentang dua orang turis Jepang yang menumpang truk di tengah jalan untuk menuju ke Bangkok. Keputusan ini ternyata membawa malapetaka.

Pada bagian cerita berjudul Salvage, seorang dealer mobil bernama Nuch kehilangan putranya saat sedang bermain-main di garasi tempat ia menjual mobil-mobilnya. Mobil yang dijual Nuch adalah mobil bekas, yang diantaranya pernah mengalami kecelakaan. Mobil tersebut ia perbaiki dan dicat ulang sehingga orang yang hendak membeli mobilnya tidak akan mengira bahwa mobil yang ia jual adalah mobil yang pernah rusak karena kecelakaan.

In The End adalah cerita yang paling saya sukai dari semua bagian cerita yang terdapat dalam Phobia 2. Cerita penutup ini membuat saya takut sambil tertawa terbahak-bahak. Dalam kisah ini, Ter, Puak, Shin dan Aey yang merupakan kru film horor Thailand mengalami kejadian seram saat salah satu pemeran film yang tiba-tiba meninggal dunia kemudian datang kembali ke lokasi pembuatan film untuk menyelesaikan film itu.

Secara pribadi, saya lebih menyukai Salvage dan In The End. Ternyata setelah saya Googling, sutradara kedua cerita itu adalah sutradara film Shutter. Pantesss…🙂

sumber poster: http://www.bangkok1080.asia/items/view/405/phobia-2-aka-5-praeng-poster-galore


2 Responses to “Phobia 2”


  1. January 20, 2010 at 6:47 PM

    Endingnya awalnya bikin merinding,tapi gk taunya akhir2nya kocak bgt…wkwkwkw


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: