07
Nov
09

Mengubah Gambar User saat login Ubuntu 9.10

Saya baru saja pindah ke Ubuntu 9.10 kemarin. Saat login, saya sudah tidak perlu mengetik nama user lagi seperti saat saya menggunakan Ubuntu 9.4. Sekarang saya hanya tinggal mengetik password jika login ke Karmic Koala.

Saat login, muncul tampilan berupa gambar siluet user pada layar saya. Hmm, bagaimana cara mengubahnya ya?

Setelah googling (karena saya newbie sekali di Ubuntu :D), akhirnya ketemu juga caranya.

  • pilih System>Preferences>About Me. Setelah itu, klik pada bagian gambar siluet user.
  • Anda akan langsung dibawa ke /usr/share/pixmaps/faces. Disitu anda dapat memilih gambar yang tersedia. (Setidaknya bukan gambar siluet :D)

Nah, berhubung saya agak sedikit narsis😛.. Saya ingin menggunakan foto saya sebagai gambar user saat login. Caranya?

  • Simpan gambar foto anda dengan format jpg berukuran 96×96 pixel di home folder anda dengan nama file .face

Setelah saya restart, sekarang saya dapat login dengan gambar user berupa foto saya🙂


2 Responses to “Mengubah Gambar User saat login Ubuntu 9.10”


  1. May 20, 2010 at 6:47 PM

    makasih bnyak ya ilmunya…


Leave a Reply

